5 mei 2019, Tanda Baru di Garis Waktuku

ntah ada dorongan apa malam ini pengen nulis lagi disini,
tidak begitu spesial, sambil ditemani lagu CHAINSMOKERS & COLDPLAY - SOMETHING JUST LIKE THIS


Perlahan jari mengetikan kata demi kata, ingin bercerita tentang tanggal 5 mei 2019, sama seperti minggu yang sebelumnya, dan minggu lainnya. Pagi dimulai dengan bermalas-malasan diatas kasur yang enggan untuk ditinggalkan, tapi apa daya teringat akan janji untuk ikut acara baksos, bukan sebagai pelaksana, tapi sebagai peserta. Memang rutin tempat ibadah yang satu ini mengadakan baksos, agendanya 2 kali setahun, dan biasanya aku memang ambil bagian disana, sekedar untuk tes gula darah, asam urat, atau periksa gigi. Nah, kali ini ada yang berbeda, aku tergoda melakukan satu kegiatan yang sudah lama ingin aku coba, tapi selalu terkendala rasa takut.
sedot terusss.... 350cc masih jauh
untuk kalian kawan-kawan yang sudah pernah melewatinya jelas tau itu apa, yap benar, itu donor darah. aku yang sejak kecil sangat takut dengan jarum suntik harus merelakan jarum berukuran lumayan gede (buatku, jika dibandingkan dengan jarum suntuk pada umumnya) menancap dipergelangan tangan dan menyedot 350CC darahku, berpindah kedalam kantong khusus yang akan menyimpan darah itu di tempat penyimpanan Palang Merah Indonesia sampai akhirnya dibutuhkan.

"Aku melawan satu lagi ketakutanku, masih banyak yang tersisa, termasuk ketakutan akan dilupakan dan melupakan"


---- masukan sendiri ---- ----